Band-band indonesia yang berganti vokalis

blogger templates
Di indonesia ada beberapa band yang berganti vokalis/perombakan yang memungkinkan dapat mengangkat citra band tersebut, berikut beberapa band yang berganti vokalis seiring dengan berjalannya waktu:

1. Five minutes 


Pertama, Five Minutes. Band yang terbentuk pada tahun 1994 ini pertama divokalin oleh Sunny. Tapi pada tahun 2007, Richie lah yang menggantikan vokal FM. Dengan menelurkan album Rock Mantic. Dan kita lihat lagu seperti Bertahan dan Salah Apa FM menjadi lebih dikenal masyarakat. Dan suara vokal baru ini, FM memang agak sedikit ngerock.


2. Jambrud


Kedua, Jamrud. Siapa yang tidak mengenal lagu pelangi dimatamu atau Selamat Ulang Tahun? Sangat terkenal bukan? Kental sekali suara khas Jamrudnya kan? Itulah lagu masa-masa Krisyanto menjadi vokal band rock ini.2009 Kris diganti Jaja Amdonal. Dan anda tentu dapat menilai vokal baru ini menyanyikan lagu jaman Kris. Lebih ngerock mana? 


3.Kerispatih


Ketiga, Kerispatih. Cinta Putih,Mengenangmu,atau Tapi Bukan Aku. Adalah lagu khas band yang digawangi Badai ini. Sammy(vokal lama) sangat berpengaruh besar setelah dia keluar karena kasus SS. Randy Santoso yang menggantikan Sammy mungkin tak akan se-eksist yang telah dicapai sebelumnya. Kita lihat apakah Kerispatih mampu mempertahankan khas vokal baru ini.


4.Kotak


Keempat, Kotak. Band yang terbentuk dari acara Dream Band ini dulu divokalin oleh Pare.2008 Pare keluar dan Tantri masuk. Anda dapat membedakan Karakter vokal Pare pada lagu Terbang dan Tantri di lagu Beraksi. Memang tidak jauh beda. Walau memang khas Tantri lebih ngerock.


5.Cokelat


Kelima,Cokelat. Sebelum Kikan keluar, lagu karma atau penggalan lagu "merah putih teruslah kau berkibar dst" adalah landmark dari Cokelat. 20 Maret 2010 masuklah Sarah Hadju dari finalis Ina. Idol. Hilang atau tidak karakter Cokelat dengan vokalis barunya pendengar yang berkuasa. 

6.Dewa 19


Keenam,DEWA19. Band ini ialah patokan band-band yang berganti vokal. Ini karena keberhasilan pada album pertama Once(vokal kedua) meledak tanpa diduga sebelumnya. Sebelumnya band asal Surabaya ini divokalin oleh Ari Lasso. Pengabdian Ari di band ini memang membuat karakter dewa kuat. Ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diraih Dewa. Khas suara Ari dilagu seperti Kangen,Elang,Kanulah satu satunya ataupun Cukup Siti Nurbaya. Sejak berdiri 1992 sampai ditinggal Ari tahun 2000 adalah karakter Dewa dipelihara lama. Dewa sangat jarang menyanyikan lagu yang bervokal lama.ini dimungkinkan karena karakter suara Once beda dengan Ari. 


7.Kangen Band


Ketujuh kangen band, band ini identik dengan lagu-lagunya yang melayu semenjak andika sebagai vokalis, tapi seiring andika yang saat ini dipecat dari band tersebut band ini ingin menggatnti warna aliran musik baru

Sekian wassalam

0 Response to "Band-band indonesia yang berganti vokalis "

Post a Comment